BREAKING NEWS

Berita Muhammadiyah

Kabar Persyarikatan

Muhammadiyahku

Sunday, July 16, 2017

PIMPINAN WILAYAH IPM DIY SIAPKAN TIM ADVOKASI UNTUK MENGANTISIPASI PERPELONCOAN SEKOLAH

Guna mengantisipasi perpeloncoan pada siswa baru oleh senior di sekolah, pimpinan wilayah  ikatan pelajar muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta menyiapkan tim advokasi pelajar. Tim advokasi pelajar ini akan langsung terjun kelapangan apabila terdapat laporan tindakan perpeloncoan disekolah muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta. Hal ini dijelaskan oleh nurcahyo ketua pimpinan ikatan pelajar muhamadiyah daerah istimewa yogyakarta.
Nurcahyo menambahkan bagi siswa/pelajar yang mengalami tindakan perpeloncoan dapat melaporkan ke ranting ipm diy sehingga tim advokasi pelajar ikatan pelajar muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta dapat segera menindak lanjuti laporan tersebut.
Selain itu ikatan pelajar muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta tidak menggunakan sistim masa orientasi sekolah(mos) yang sering disalahgunakan untuk menunjukan senioritas namun ipm daerah isimewa mengelar sistem fortasi atau forum taaruf dan orientasi. Sistem fortasi ini akan mengedepankan persaudaraan dan pertemanan bagi siswa baru dan siswa lama dengan 30% materi pendidikan dan 70% materi keremajaan dan keortoman. sistem fortasi daerah istimewa yogyakarta akan difokuskan tentag kebhinekaan sehingga diharpakan pelajar dilingkungan sekolah muhammadiyah menjadi pelajar yang damai dan tidak ada kekerasan

 
Copyright © 2016 BERITA BERKEMAJUAN
Powered by Journalis Online