BREAKING NEWS

Berita Muhammadiyah

Kabar Persyarikatan

Muhammadiyahku

Saturday, September 8, 2018

PPKN UAD GELAR SOSIALISASI EMPAT PILAR DAN PEMAHAMAN PANCASILA SEBAGAI DARUL AHDI WA SYAHADAH

Program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan universitas ahmad dahlan 8 september 2018 menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bertempat di auditorium universitas ahmad dahlan kampus 2. Sosialisasi ini membahas tentang pemahaman pancasila sebagai darul ahdi wa syahadah. Dalam sosialisasi ini hadir muhammad Afnan Hadikusumo anggota DPD RI daerah pilihan daerah istimewa yogyakarta menjadi pembicara .
Selain itu hadir juga 39 alumni universitas ahmad dahlan yang menjadi guru ppkn baik tingkat SD, SMP, SMA, di daerah istimewa yogyakarta, dosen dosen ppkn universitas ahmad dahlan dan juga mahasiswa universitas ahmad dahlan.
Menurut saleh tjan ketua panitia penyelenggara sosialisasi empat pilar MPR ini mengatakan pengambilan tema pemahaman pancasila sebagai darul ahdi wa syahadah Sebagai upaya untuk mengenalkan dasar negara (pancasila dalam perspektif muhammadiyah). Dimana dalam pandangan muhammadiyah NKRI sudah final dan pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.
Saleh Tjan berharap kegiatan sosialisasi sosialisasi empat pilar MPR RI harus terus dilakukan dan kerja sama dengan ppkn universitas ahmad dahlan akan terus Berjalan.
Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh wakil rektor satu universitas ahmad Dr. Muchlas M.T

 
Copyright © 2016 BERITA BERKEMAJUAN
Powered by Journalis Online