BREAKING NEWS

Berita Muhammadiyah

Kabar Persyarikatan

Muhammadiyahku

Wednesday, November 9, 2022

MAJELIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH GELAR PELATIHAN DIGITAL MARKETING UMKM BERSAMA GOTO DALAM RANGKA SYIAR MUKTAMAR 48

Hari ini tanggal 09 November 2022 Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan PT Goto (Go-Jek Tokopedia) akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan digital marketing kepada peserta yang berasal dari dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, peserta Bazar Muktamar, dan UMKM se Solo Raya. Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan di Solo techno Park sebagai kantor Goto yang berada di kota Solo.
Untuk kegiatan secara offline jumlah pesertanya dibatasi hanya sebanyak 30 orang dan secara online via zoom tidak kami batasi agar lebih banyak peserta yang bergabung, dan sampai saat ini sudah ada ratusan peserta yang konfirmasi untuk mengikuti secara Online.
Pelatihan digital marketing ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman keterampilan dan juga skill kepada peserta nantinya untuk bisa memanfaatkan platform digital yang sebagaimana disediakan oleh go-jek dan Tokopedia dalam memasarkan produk-produk komoditas hasil dari para peserta UMKM maupun komunitas dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah.
Pelatihan ini diselenggarakan sebagai rangkaian Semarak Muktamar ke-48 di Surakarta, dari bentuk kerjasama antara PT gojek Tokopedia dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah berbagai event yang diselenggarakan, antara lain Kegiatan Peresmian Rice Mill Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) Sragen oleh Ketua PP Muhammadiyah hari Ahad tanggal 30 September lalu, kegiatan Pengajian, Pengecekan Kesehatan Gratis dan Talkshow “Jihad Pengelolaan Sampah” di Kelompok dampingan Pemulung Makaryo Adi Ngayogyakarta (MARDIKO) yang akan dilaksanakan besok tanggal 10 November 2022 di TPST Piyungan dan kegiatan Launching Alat Ripening Pisang Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) Lamongan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 November 2022.
Selain itu kerjasama ini juga dimaksudkan untuk memberikan nilai lebih dan memberikan platform bagi Kegiatan bazar di acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 nanti di Solo sehingga pelaksanaan bazar bukan hanya berada di bisa diakses di lokasi tetapi secara online juga bisa diakses oleh khalayak umum.
Kegiatan Pelathan Digital marketing bersama antara Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Goto dilaksanakan di Solo Techno Park pada hari ini Rabu, tanggal 9 November 2022 yang akan dimulai pukul 09.00WIB sampai selesai.
Pelatihan digital marketing nanti akan di pandu oleh trainer yang membidangi digital marketing yaitu oleh  Rizki Nusantara sebagai Fasilitator GoNusantara.
 
Copyright © 2016 BERITA BERKEMAJUAN
Powered by Journalis Online